Senin, 31 Oktober 2011

Membuat Logo

TUGAS KELOMPOK :
AZHARI MUIS (56409225)
KIKY DWIYANTORO (56409040)
RUDY AFRIADI (51409091)
 

         Logo ini kami dedikasikan untuk calon pengusaha muda dibidang fashion.
Inovasi adalah kemampuan untuk menerapkan solusi kreatif terhadap masalah dan peluang untuk meningkatkan atau untuk memperkaya kehidupan orang-orang dan  inovatif adalah sifat yang menerapkan solusi kreatif.


Makna huruf  I

Makna huruf  I adalah selalu tersenyum dan membuat orang lain tersenyum. (http://www.sioloon.com/). Bentuknya kami design (bagian atas ) mirip dengan baju kaos, lekukan pada bagian atas adalah sebagai symbol menerima pembaharuan dan saran. Bagian bawah berupa pondasi yang lurus yang berarti berdasar pada kejujuran.

Filosofi Lingkaran

Lingkaran merupakan simbol universal yang banyak ditemukan di dinding gua pra sejarah dan permukaan bebatuan. Pada awalnya kemungkinan melambangkan cakram cahaya matahari dan bahkan kini, di bidang astronomi dan seni, lingkaran dengan titik di tengah melambangkan matahari. Sedangkan di bidang astrologi lingkaran melambangkan roh manusia atau batin individu. Pada umumnya lingkaran melambangkan penyatuan, ketakterhinggaan, keutuhan, para dewi dan kekuatan perempuan. Lingkaran juga melambangkan pergantian musim yang terus menerus, roda tahun dan sifat kehidupan itu sendiri yang abadi dan memiliki siklus. Bagi kaum pagan, lingkaran dimanfaatkan untuk memulai kembali hubungan dengan para dewa-dewi dan semua yang ada.

Makna dari warna:

Mengutip pendapat Leatrice Eisman, seorang konsultan warna dan penulis buku More Alive With Color, memberi arti dari warna :
Merah
Arti:
Kuat, berani, percaya diri, gairah
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat.
Kuning
Arti:
Muda, gembira, imajinasi
Warna kuning akan meningkatkan konsentrasi, itu sebabnya warna ini dipakai untuk kertas legal atau post it. Kuning juga merupakan warna persahabatan.
Hijau
Arti:
Kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan.
Hijau melambangkan alam, kehidupan, dan simbol fertilitas.
Hitam
Arti:
Elegan, kuat, sophisticated
Hitam punya reputasi buruk. Warna ini dipakai oleh para penjahat di komik atau film. Hitam juga melambangkan duka dan murung. Tapi, hitam juga punya sisi lain, misalnya saja untuk menyatakan sesuatu yang abadi, klasik, dan secara universal dianggap sebagai warna yang melangsingkan.
Putih:Arti:
kemurnian dan kepolosan.
memberikan perlindungan, ketentraman, kenyamanan dan memudahkan refleksi.

Font:
Disini digunakan jenis font Edwardian script itc. Dengan ukuran 60 pt. Warna hitam adalah sebagai lambang universal sebagai warna yang melangsingkan.
Secara keseluruhan logo ini adalah perwakilan produk kami yang inovasi, mengandung Semngat yang membara, berdasar kejujuran dan ketulusan, yang dibatasi oleh norma dan aturan main yang berlaku.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Disini: